preloader

Cerita Petualangan Netflix di Indonesia

Jan 25, 2020

Once upon a time, ada seorang petualang berani bernama Felix.

 

Eh, bukan Felix Kjellberg. Dia mah Youtuber. Apalagi Felix the Cat.

 

Nama lengkapnya adalah Natalia Erhuero Tanuwijaya Felix. Karena kepanjangan, jadi biasa di singkat N. E. T. Felix.

 

--

 

Sebagai petualang handal, Felix telah merantau di berbagai negara. Dia menjalankan tugas yang penting, yaitu menghibur masyarakat di setiap negara yang dia kunjungi.

 

Felix menghibur penduduk sekitar dengan menyediakan tontonan yang berkualitas dengan genre yang bervariasi. Karena dedikasinya yang tinggi dan sifatnya yang pantang menyerah, Felix dikagumi oleh banyak orang.

 

Di tahun 2016 masehi, orang yang terhibur oleh keberadaan Felix mencapai puluhan biliyar orang dari seluruh dunia. Tidak puas dengan pencapaiannya ini, Felix pun memutuskan untuk berpetualang di negara yang baru, yaitu daratan Indonesia.

 

Felix pun membuka lembaran baru dalam hidupnya dan memulai petualangan menyebarkan hiburan di Indonesia.

 

--

 

Namun tanpa sepengetahuan Felix, petualangannya di Indonesia merupakan perjalanan yang penuh jalan berbatu.

 

Ya gimana ngga, sesampainya Felix di negeri ini, dia harus berhadapan dengan dua orang yang tidak menyukainya.

 

Kedua orang ini bernama Terru dan Kofo.

 

Pemuda yang bernama lengkap Terru Kommu ini adalah orang yang bisa dibilang berjasa untuk masyarakat di negeri ini, terkhusus di bidang hiburan, sedangkan Kofo adalah seorang pejabat tinggi yang bertugas untuk mengatur regulasi hiburan yang ada.

 

Sebagai salah satu pionir bisnis hiburan di Indonesia, Terru merasa bahwa dia memiliki tanggung jawab moral untuk melarang Felix menjalankan misinya. Ia merasa bahwa hiburan yang ditawarkan Felix melanggar norma dan regulasi yang ada. Alhasil, Terru melarang Felix untuk menjalankan misinya yang sakral itu.

 

Ya lagian juga sih, Felix juga bandel ngasih hiburan berstandar internasional ke Indonesia. Ya jelas pasti ada adegan kekerasan dan yang begitu deh. Wajar kalo Terru ngamuk ngamuk.

 

Di saat yang bersamaan, Kofo pun selalu ngewanti-wanti Felix untuk menaati peraturan yang ada kalo gamau ditendang dari negara ini. Sebagai pejabat negara, ya intinya Kofo mau Felix ini memberi dampak positif untuk Indonesia, jangan cuma cari duit doang.

 

--

 

Ngomong-ngomong cari duit, ada juga nih orang yang selek sama Felix. Dia adalah pejabat negara seperti Kofo, namun di bagian keuangan. Namanya Asrimul.

 

Asrimul bete sama Felix karena Felix ga bayar pajak, padahal potensi pajak dari keuntungan Felix bisa mencapai 62,9 milyar rupiah.

 

Yaa mau gimana dah ya, bukannya Felix mager bayar pajak, tapi ya karena belum ada hukum tertulisnya aja. Makanya sampai sekarang, Asrimul masih mencari cara supaya Felix bisa bayar pajak dan menguntungkan negeri ini.

 

--

 

Walaupun dihadang oleh tiga orang penting di Indonesia, Felix tetap tidak menyerah. Dia terus memberi hiburan ke banyak orang di Indonesia walaupun dihadang oleh larangan Terru, peringatan Kofo, dan administrasi Asrimul. Belum lagi hadangan yang tiba-tiba hadir dari orang ke-sekian.

 

Karena dedikasi ini, banyak di orang tanah air yang mengagumi Felix. Masyarakat Indonesia ikut menyuarakan dukungannya terhadap Felix dengan mengadakan petisi untuk menghapus larangan Terru terhadap usahanya.

 

Buah dari jerih payah Felix tidak berakhir disitu. Naka, seorang pejabat negara di bidang kebudayaan, melihat potensi didalam diri Felix. Beliau mengajak Felix untuk berkolaborasi meningkatkan kualitas perfilman di Indonesia. Naka percaya bahwa Felix bisa membantu meningkatkan kualitas hiburan film di tanah air yang saat ini tidak sebaik yang diharapkan.

 

Dengan projek 1 milyar dollar mereka (Naka×Felix), Felix percaya bahwa dia bisa menjalankan mandat yang diberikan oleh Kofo yaitu “memberikan dampak positif untuk Indonesia.”

 

--

 

Walaupun ceritanya masih bersambung, namun kita belajar bahwa usaha memang tidak akan pernah mengkhianati hasil. Usaha Felix, yang berani berpetualang di Indonesia dengan segala rintangan yang ada, dihikmahi dengan orang-orang yang setia mendukungnya.

 

Jadi, kamu masih takut keluar dari zona nyaman?

 

 

 

 

 

Pemeran Tokoh:

Natalia Erhuero Tanuwijaya Felix berperan sebagai Netflix

Terru Kommu berperan sebagai Telkom Group

Kofo berperan sebagai Kementerian Komunikasi dan Informatika

Asrimul berperan sebagai Kementerian Keuangan

Naka berperan sebagai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan