preloader

Resolusi 2020 Yang Cocok Untuk Anak Muda

Jan 17, 2020

Yeay, sudah tahun baru! Jadi gimana, udah buat resolusi untuk tahun 2020 belum? Apa jangan-jangan resolusi 2020 kamu adalah melanjutkan resolusi 2019 yaitu menyelesaikan resolusi 2018 yang dibuat pada tahun 2017?

 

Mungkin resolusi kamu tidak tercapai karena tidak realistis. Jadi, berikut beberapa contoh resolusi yang dapat dicapai dan cocok untuk para kalangan pelajar:

 

 

  1. Membaca Buku

Kalau kalian bisa baca tulisan ini, berarti kalian pasti bisa membaca buku. Namun, membaca buku bukanlah kegemaran kalangan masyarakat Indonesia, terbukti dari hasil studi Central Connecticut State University yang menyatakan bahwa minat baca negeri ini berperingkat 60 dari 61 negara. Padahal, membaca buku dapat menambah wawasan dan membuka perspektif terhadap berbagai hal lho. Targetnya ga perlu banyak, disesuaikan dengan kemampuan masing-masing saja. Untuk pemula, coba targetkan untuk membaca 2-3 buku saja, kalau berhasil, targetnya ditambah untuk tahun depan. Kalau wawasan kita luas, jangankan memenangkan argument, memenangkan hati dia juga bisa kok!

 

 

  1. Berolahraga

Hayo, siapa yang disini yang olahraganya cuma jalan dari rumah sampai titik jemput ojol? Menurut Ade Rai, binaragawan Indonesia, kondisi tubuh manusia pada usia 50 tahun ditentukan oleh gaya hidup di masa mudanya. Buktinya ada di dirinya sendiri, yang mana seorang Ade Rai yang sebentar lagi beranjak usia 50 tahun masih terlihat segar bugar seperti masih muda. Jadi, tahun baru 2020 ini bisa jadi motivasi kita semua untuk berinvestasi lebih banyak untuk kesehatan pribadi masing-masing. Tidak perlu olahraga yang ekstrim seperti ke gym 7 kali seminggu, dimulai dengan lari pagi 2 minggu sekali sudah cukup kok. Kedengaran berat? Gapapa, dicoba dulu aja. Lebih berat lagi kalau harus sakit-sakitan di usia tua bukan?

 

 

  1. Lakukan hal baru

Pada usia 60-an, orang-orang lebih menyesal karena tidak mencoba melakukan hal baru dibanding melakukan hal yang salah. Mereka menyesal karena kurang travelling, tidak mengambil kesempatan karir yang ada, dan penyesalan lainnya yang tidak bisa diulang kembali. Jadi selagi masih muda, jangan takut untuk melakukan hal-hal baru! Jadikan ‘belajar bermain musik’, ‘ikut ekskul olahraga’, ‘mendaki gunung’, atau ‘daftar menjadi pengurus OSIS’ sebagai salah satu resolusi 2020 kamu. Jangan sampai menyesal ketika usia sudah tua ya!

 

 

--

 

Kunci dalam beresolusi di setiap tahun baru adalah fokus dan tekun. Jangan ditunda hanya karena masih ada 12 bulan lagi di tahun 2020, karena waktu sangat cepat berjalan dan tidak dapat diputarbalik kembali.

 

Selamat bersemangat dalam menyambut tahun yang baru!